Daftar Berita

CakrawalaPost Versi cetak

08 December 2015

Kejuaraan Tinju Amatir dan Wushu Bupati Cup Kabupaten Blitar

Jawara: Bangga jadi jawara Bupati Cup Blitar.
Blitar - 10 Oktober 2015, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pemerintah kabupaten Blitar mengadakan perlombaan Wushu dan Tinju. Perlombaan ini diselenggarakan di lokasi Candi Penataran Blitar. Kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta yaitu 7 peserta Tinju dan 3 peserta Wushu. Kegiatan ini diadakan pukul 20.00 – 23.00 WIB untuk menentukan siapakah juaranya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya tim dari kabupaten Blitar melainkan juga dari luar kota, Surabaya dan Malang.  Sebelum diadakannya pertandingan, peserta harus mengikuti seleksi untuk tim kabupaten Blitar. Seleksi dilakukan 2 kali oleh Pertina (Persatuan Tinju Nasional) kabupaten Blitar.
Salah satu tim dari kabupaten Blitar yaitu Tim Jawara yang mewakili pertandingan Tinju Amatir Penataran yaitu Afit Fauzi (20 tahun) dan Moh. Fahmi (15 tahun). Tim Jawara memiliki pelatih yang mahir di bidangnya berusaha melatih juniornya untuk maju di
kegiatan ini. Irvan (23 tahun) sang pelatih mengatakan, “untuk mempersiapkan pertandingan Tinju Amatir ini saya telah melatih peserta selama 3 minggu, fisik yang kuat sangat dibutuhkan dalam pertandingan”. Pertandingan ini diadakan selama 1 hari karena bukan pertandingan besar.
Pertandingan dilaksanakan selama 10 babak hingga final. Selama bertanding salah satu perwakilan dari Tim Jawara yaitu Afit Fauzi mengalami kehabisan fisik pada ronde 2 dan 3. Fisik lemahnya menjadikan Afit tidak lolos di babak selanjutnya, sedangkan peserta yang bernama Moh. Fauzi berhasil lolos hingga masuk final. Pertandingan ini telah ditonton banyak masyarakat kabupaten Blitar maupun luar kota Blitar. Perebutan Piala bergilir Bupati Blitar ini tidak hanya sekali ini diadakan, oleh karena itu peserta yang berpartisipasi tidak hanya laki-laki tetapi juga perempuan.
Untuk pertandingan Wushu salah satu peserta perempuan juga tidak kalah hebat dalam bertanding. Peserta perempuan ini merupakan tamu dari Malang yang diundang oleh pihak panitia pertandingan. Penggabungan pertandingan Tinju Amatir dan Wushu ini dimanfaatkan oleh panitia untuk menarik perhatian peserta. Untuk kejuaraan selanjutnya tentu panitia memiliki harapan partisipan bagi peserta. (mee)



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...