Daftar Berita

CakrawalaPost Versi cetak

08 December 2015

TRENDSKATE KOTA MALANG

Malang - Permainan skateboard kini banyak digandrungi para remaja kota Malang. Tidak hanya para remaja SMA, para mahasiswa dan pegawai kantor pun tertarik untuk memainkan permainan extreme ini. Para pencinta skateboard sering berkumpul dan berlatih di sekitar jalan Ijen, ataupun di skatepark alun-alun kota Malang. Berawal dari sekedar menonton olahraga skateboard Nizar dan kawan-kawan mulai tertarik untuk terlibat langsung dalam olahraga ini sejak November 2013.
Salah satu cara yang digunakan Nizar untuk memperkenalkan komunitasnya yang dijuluki “Reckless Abandon” ini yaitu dengan mengikuti ajang perlombaan skateboard. Salah satu kompetisi yang pernah mereka ikuti ialah “Malang Go Skateboarding Day” dan beberapa event lainnya.
“Olahraga ini memang beresiko tinggi dan kemungkinan cidera pun juga sangat besar, akan tetapi hal ini tidak mengurangi minat kami untuk terus memainkan dan memperkenalkan olahraga ini. Usai latihan biasanya kami nongkrong-nongkrong untuk menghilangkan lelah,ungkap Nizar.
Tercatat ada kurang lebih tiga puluh anggota aktif dan tidak terkecuali anggota wanita. Tidak ada jadwal khusus untuk berlatih karena sebagian dari mereka sudah masih aktif kuliah. Terkadang mereka meluangkan waktu pada sore hari sekitar pukul 16.00 hingga 19.00 WIB, atau pada hari Minggu bersamaan dengan kegiatan Car Free Day.
“Kami gak punya jadwal khusus untuk berkumpul, tapi dalam satu minggu setidaknya kita kumpul tiga atau empat kali. Kami pun memaklumi dengan kesibukan masing-masing anggota,tambah Nizar.
Olahraga ini sangat praktis mengingat alat yang diperlukan hanya papan skateboard. Syarat untuk menjadi anggota pun juga sangat mudah, tidak harus memiliki papan skateboard yang terpenting hanya berbekal kemauan dan keberanian saja sudah dapat menjadi anggota dalam komunitas ini. “Yang terpenting punya kemauan dan keberanian untuk jatuh bangun dalam memainkan alat ini sudah lebih dari cukup untuk dapat menjadi anggota kami, tegas Nizar.

Komunitas yang kini mulai banyak digandrungi ini akan disosialisasikan dengan selalu mengikuti kompetisi dan mengadakan event skateboard khususnya di kota Malang. Hal ini bertujuan agar semakin banyak peminat dan merubah pandangan masyarakat tentang olahraga extreme ini. (snd)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...