Daftar Berita

CakrawalaPost Versi cetak

08 December 2015

ATLET BASKET ASAL PROBOLINGGO


Belva Dio Putri Johansah, merupakan salah satu atlet Basket putri asal Probolinggo yang mempunyai segudang prestasi. Belva adalah salah satu anak dari keluarga biasa dan tidak mempunyai keahlian di bidang olahraga. Wanita berpostur tinggi besar, sapaan dari temannya untuk memanggil atlet ini. Awalnya wanita berpostur tinggi besar ini tidak menyukai olahraga Basket. Namun, perlahan-lahan atlet ini mulai tertarik untuk mencoba olahraga yang mengantarkan pada kesuksesan. Dia mulai tertarik menggeluti bola Basket setelah dia sering melihat kakak sepupunya bermain Basket. Semenjak itu dia mulai menggeluti olahraga Basket. Atlet ini menggeluti olahraga Basket sejak dia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari sanalah Belva menorehkan prestasi melalui olahraga Basket, salah satu prestasi yang pernah dia dapatkan adalah pemain terbaik di kejuaraan olahraga Basket tingkat SMP/MTS Se-Kota/Kabupaten Probolinggo.

Berkat prestasi yang diperoleh saat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, dia mendapatkan kesempatan melanjutkan ke IPH (Intan Permata Hati) Surabaya. Di sanalah karir dan prestasinya di bidang Basket meroket tajam dan mampu menjadi tim inti dari tim Basket IPH Scholl Surabaya, selain itu dia juga dipercaya menjadi kapten tim tersebut. Salah satu prestasi yang dia torehkan bagi IPH scholl Surabaya adalah mengantarkan tim basket IPH Scholl lolos dalam DBL (Deteksi Basketball League) Competition. DBL Competition merupakan kejuaraan olahraga Basket tertinggi tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas)  dan sederajat di Indonesia. Setelah membuktikan prestasinya di IPH School, akhirnya Belva dinobatkan sebagai pemain muda berprestasi setelah mampu meraih prestasi terbaik sepanjang 2014-2015. Atas kerja keras dan prestasi yang telah diraih oleh atlet asal Probolinggo, PERBASI (Persatuan Bola Basket Indonesia) Kota Probolinggo memberikan apresiasi berupa uang senilai 25 juta.
Selain itu, pemain taruna PERBASI (Persatuan Bola Basket Indonesia) Kota Probolinggo ini juga mendapatkan beasiswa untuk bisa melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi di kota Malang yaitu di Universitas Negeri Malang atau yang lebih populer dikenal dengan UM. UM  merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Kota Malang, "Apresiasi ini kami berikan atas prestasi terbaik yang ditunjukkan oleh pemain PERBASI Kota Probolinggo selama 2014-2015. Kami berharap bonus ini akan lebih memacu semangat mereka ke depan," ungkap Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) kota Probolinggo.
Atas apresiasi dan kepercayaan yang telah diberikan oleh PERBASI Kota Probolinggo kepadanya, Belva mengaku lebih tertantang lagi untuk meningkatkan prestasinya. Bahkan, pada tahun ini dia mempunyai target pribadi yaitu mampu untuk mengantarkan tim olahraga Basket Kota Probolinggo untuk bisa berbicara banyak dikancah nasional. "Saya akan terus berusaha. Untuk target pribadi saya ingin bisa membawa tim olahraga Basket Kota Probolinggo menjadi Juara Jawa Timur," ungkap Belva usai menerima bonus dari PERBASI Kota Probolinggo. (geo)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...