Daftar Berita

CakrawalaPost Versi cetak

08 December 2015

SEMARAK TURNAMEN PIALA SUDIRMAN

Spektakuler: Atraksi lampu pembukaan Piala Jendral Sudirman memukau semua mata
di Stadion Kanjuruhan Malang.
Malang - Pembukaan Turnamen Piala Sudirman yang dilaksanakan pada hari Sabtu (14/11) di Stadion Kanjuruhan Malang berlangsung meriah. Kehadiran Joko Widodo dalam pembukaan acara tersebut membuat antusias para pemain dan supporter Arema semakin tinggi. Selain kehadiran orang nomor 1 di Indonesia ini,
juga ada penampilan dari band Kotak dan Slank yang penampilannya membuat jutaan mata suporter Aremania terpukau dengan acara pembukaan ini.
Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Piala Sudirman telah menetapkan tanggal 14 November 2015 sebagai Pembukaan Turnamen Piala Sudirman. Pembukaan Piala sudirman itu telah dilangsungkan di Stadion Kanjuruan Malang markas besar Klub Arema Cronus. Dalam turnamen itu diikuti oleh 14 klub Indonesia super League (ISL) ditambah satu tim PS TNI yang bakal berpartisipasi.
Dalam acara pembukaan tersebut 80 ribu tiket telah terjual habis. “Sudah 80% tiket terserap” Kata ketupel, Abdul Haris. Dalam acara tersebut acara akan dibuka secara resmi oleh Joko Widodo. Selain itu acara akan dimeriahkan oleh band Kotak dan Slank. Hal inilah yang membuat pembukaan piala sudirman menarik banyak Aremania dan Aremanita datang langsung ke stadion. Selain acara-acara tersebut sebelum pertandingan pembukaan dimulai terdapat atraksi lighting yang sangat indah yang menyilaukan dan membuat kagum Arema dan penonton yang menyaksikan pembukaan piala sudirman.
Pertandingan pembukaan dilakoni oleh tuan rumah Arema yang akan melawan Persegres Gresik United. Dalam pertandingan tersebut Persegres harus mengakui ketangguhan Tim Singo Edan dengan meraih skor 4-1 di kandangnya. Selanjutnya selain akan digelar di stadion Kanjuruhan Malang babak penyisihan grup digelar di tiga kota, yakni Malang (Stadion Kanjuruhan), Sidoarjo (Stadion Gelora Delta Sidoarjo), dan Bali (Stadion I Wayan Dipta Gianyar).

Untuk babak perempat-final akan digelar di dua tempat yaitu Stadion Kanjuruhan dan Stadion I Wayan Dipta. Sementara babak empat besar akan menerapkan sistem kandang-tandang. Lebih lanjut, panpel juga telah menetapkan laga final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sang juara turnamen akan diganjar dengan hadiah uang sebesar Rp2,5 miliar. (iir)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...